Meditasi dengan Doa

|

Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.


Ayesha meriwayatkan :
Setiap malam sebelum tidur Nabi Yang Mulia selalu merapatkan kedua tangannya, kemudian meniupi telapak tangan dan membaca tiga Surah terakhir dari Al Qur’an, lalu mengusap seluruh badanya, termasuk kepala, wajah, dan bagian-bagian lain tubuhnya. Demikianlah Beliau lakukan sebanyak 3 kali.

Ayesha meriwayatkan :
Apabila Nabi Yang Mulia mengunjungi salah seorang anggota keluarga yang sedang sakit, Beliau akan menyentuhnya dengan tangan kanan dan berdoa, “Ya Allah, Tuhan setiap insan, penghapus segala macam penderitaan, berikan penyembuhan, karena Engkaulah Penyembuh Sejati. Tak ada penyembuh, kecuali Engkau. (Hanya Engkaulah Yang Dapat) Menyembuhkan tanpa menyisakan bekas apapun.”

Usman ibn Abdul ‘As meriwayatkan :
Pada suatu ketika seseorang mengeluhkan penyakitnya kepada Sang Nabi. Beliau memerintahkan, “Letakkan tanganmu di atas bagian yang sakit ucapkan ‘Bismillah’ tiga kali. Setelah itu ucapkan tujuh kali, ‘Aku mohon perlindungan kepada Kemuliaan dan Kekuasaan Allah, sehingga dapat terbebaskan dari penyakit dan penderitaan yang menimpa diriku’.”


(Hadis-hadis Shahih Bukhari dan Muslim ini dikutip dari “Riyadh as-Salihin” yang dikumpulkan oleh Imam Nawawi. “Terjemahan di atas saya (Anand Krisha) lakukan dari edisi Bahasa Inggris “Gardens of the Righteous” ole Muhammad Zafrulla Khan.)

0 komentar:

Recent Comment

Recent Post